Cara Meredakan Cemburu Anti-Mainstream Dalam 5 Detik!



Hay nama gw Farhan, oh ya gw udah jarang update blog dikarenakan kesibukan gw yang udah memadat setiap harinya, maklum gw udah SMK yang ga terhindar dari praktek...

Kali ini gw mau posting Cara Meredakan Cemburu Dalam 5 Detik, setiap orang pasti pernah cemburu... iya sama kaya gw haha...

Cemburu? apa itu?

Cemburu adalah reaksi negatif ketika kamu menghadapi kemungkinan kehilangan apa yang kita punyai kepada orang lain. Tidak seperti rasa iri, cemburu biasanya melibatkan 3 orang yakni anda, orang yang kita inginkan dan seorang lagi yang berpeluang untuk menggagalkan niatan anda.

Bagaimana? menakjubkan bukan? kalo kurang jelas, baca dan pahami lagi yah.


Ciri Ciri cemburu itu seperti apa?

Biasanya cemburu itu rada abstrak seperti muka gw yang abstrak dan berbeda beda gejalanya tiap orang. engga seperi gejala flu atau penyakit lainnya. flu bisa aja ingus meler dari hidung, lalu batuk batuk, pusing pusing, terus terkena influenza dan akhirnya mati gara-gara kelamaan jomblo.

Gw coba untuk menuliskan ciri-ciri nya dan hasil yang gw dapat adalah seperti ini :

Marah + Sayang + Iri
  • Kita marah karena orang yang kita sayang terlihat dekat dengan orang lain. 
  • Kita sayang kepada orang yang kita sayang karena kita takut kehilangan dia. 
  • Kita iri karena seharusnya itu kita yang dekat dengan dia sekarang.
Akibat dari cemburu apa?

Biasanya kalo udah cemburu itu kita suka overprotektif. Nah banyak orang yang gak suka dengan orang yang seperti ini. Emang sih banyak orang yang bilang cemburu itu 'bumbu' dalam sebuah hubungan atau cemburu itu juga adalah 'cinta'. 
Tapi, yang namanya cemburu gak enak donk karena ujung ujungnya kita bisa menghancurkan diri kita sendiri. Pernah liat orang yang over cemburuan akhirnya putus dengan kekasihnya? atau gara gara si doi jalan sama orang lain, kita akhirnya cemburu, padahal kita sendiri belum jadian sama dia dan ujung ujung dia malah ilfeel? atau gara gara cemburu dan mikirin dia terus, tugas sekolah dan bisnis kita berantakan? hati hati, cemburu itu kalo gak diatasi dengan baik bisa bersifat merusak.

Jadi, bagaimana cara menghilangkan cemburu?

Yap, sekarang kita sampai ke inti dan solusi dari permasalahan yang kita bahas. Kalo lo baca lagi diatas, teknik ini hanya memerlukan 5 detik bukan? yup! emang bener... kalau diawal awal percobaan mungki butuh 5 menit. Tapi, makin lo mengendalikan diri, makin cepet sembuh dari penyakit cemburuan. 
Ketika lo melihat doi lagi jalan sama yang lain, tutup mata lo selama 5 detik, lalu lakukan ini setiap 1 detiknya... serius... lakuin aja...


Detik pertama, PERCAYA DIRI 
Maksud dari percaya diri disini adalah percaya diri dengan arti yang seluas luasnya. 
Percaya diri terdiri dari dua kata yaitu PERCAYA dan DIRI. to the point, Lo harus mempercayai diri lo bahwa lo bisa menghilangkan rasa cemburu. sekarang ini tahun 2015. Hampir semua hal sudah bisa dilakukan. mau kebulan, mau ke dasar lautan, mau ke kutub utara, mau ke kutub selatan, SEMUANYA BISA! pastinya lo bisa untuk tidak cemburuan.

Detik kedua, CARI KELEBIHAN ANDA DAN SADARI HAL ITU
Kita tau kan semua orang itu berbeda. Ada yang memiliki kelebihan dibidang A dan kekurangan dibidang B atau begitu juga sebaliknya. Nah, pastinya lo mempunyai sesuatu yang orang lain gak punya kan. entah itu ketampanan lo, kecerdasan lo, kebijaksanaan lo, dan lain lain. SADARILAH KELEBIHAN ITU. 
Anggap kelebihan lo adalah sebuah mukjizat yang hanya diturunkan kepada lo dan lo harus percaya kalau lo harus lebih sukses daripada seseorang yang sedang menemani dia candle-light dinner disetiap malam minggu!

Detik ketiga, YAKINKAN DIRI ANDA BAHWA HANYA ANDA ORANG YANG DIA SUKA
Banyak buku yang membicarakan tentang kekuatan keyakinan, pikiran, atau perasaan. Nah, ketika kita berperasaan baik kepada sesuatu, maka sesuatu itu pun akan membalasnya dengan sesuatu yang baik pula. kalau kita berpikir "ahhh gak mungkin dia bisa suka sama pria itu! gue yakin dia sukanya sama gue doang! gue kan ______ " maka hal itu akan terjadi secara ajaib! dia akan suka kapada lo dan... buat apa cemburu? kalau gak percaya, balik lagi ke detik pertama dan baca buku The Secret atau Quantum Ikhlas.

Detik keempat, KENDALIKAN EMOSI ANDA
Disini gw membahas BUKAN untuk BERPURA PURA untuk TIDAK CEMBURU tetapi membahas untuk MEREDAKAN CEMBURU. Jadi, JADILAH TIDAK CEMBURU. karena beda lho, berpura pura tidak cemburu dengan menjadi tidak cemburu. Salah satunya terlihat dari emosinya. Ketika kita cemburu, cendrung ada emosi yang rasanya mau meledak. Nah, kalau kita gak bisa mengendalikan LEDAKAN EMOSI ini biasanya kita suka bertingkah laku aneh. Biasanya nendang nendang meja gak jelas, coret coret buku, atau berkata kata kasar diluar kehendaknya. perlu dimaknai, orang yang bisa mengendalikan emosi adalah MANUSIA. 

Detik kelima, yang terakhir, ALIHKAN KE HAL YANG LEBIH BERMANFAAT ATAU MENYENANGKAN 
Mungkin susah menghilangkan cemburu itu  Rasanya kita udah berusaha tapi masih ada aja sisa-sisa cemburu dihati ini yang rasanya tuh kecil tapi kalau dirasain kaya nelen biji otong salak. Nah, solusinya adalah PERGI DAN LAKUKAN HAL YANG BERMANFAAT ATAU MENYENANGKAN. lo bisa menonton Film, Main Game ( REKOMENDASI GW), Hang Out bareng temen-temen atau Baca Novel.

Setelah lo melakukan kelima hal tersebut dalam lima detik, buka mata lo yang tertutup lalu tersenyumlah. Yang lebar senyumnya! kaya begini nih :D

Setelah itu, perlu ditinjau lagi, apakah lo benar-benar pantas untuk cemburu?

Bagaimana kalau dia sedang dekat dengan alay yang masih labil? saya harap lo tidak merasa cemburu karena sorry to say, itu namanya CEMBURU BUTA. kemungkinan kita perlu ngobrol empat mata dan menyembuhkannya.

Lalu bagaimana lagi kalau dia ternyata tertarik dengan alay yang masih labil? HAHAHAHA saran gw, TERTAWALAH YANG LEBAR! 
kalau ternyata dia benar benar tertarik dengan alay yang masih labil, berarti dia memang bukan pasangan yang tepat untuk pribadi dewasa seperti lo. 
Carilah seseorang yang pantas untuk dicintai.

Lalu bagaimana kalau dia tertarik dengan orang yang lebih baik dengan saya? kalau begini, buru-burulah lo mengaktualisasi diri lo. Pelajari bagaimana caranya memperbaiki diri agar menjadi lebih baik dari saingan lo . Berlombalah dalam kebaikan!

Okay, cukup sekian dari gw. pastinya artikel ini ada manfaatnya bila dipahami dengan pandangan yang baik. Semoga kita tidak menjadi pribadi yang cemburuan.
Cemburu itu boleh, asal orang yang dicemburui itu pantas untuk dicemburui. 

See you,, 




G+

Previous
Next Post »

6 komentar



November 6, 2015 at 11:02:00 PM GMT+7 ×

artikel yang bagus tentang cara meredakan cemburu anti mainstream gan
nice post

BALAS
avatar
rio dharma
admin
November 6, 2015 at 11:22:00 PM GMT+7 ×

kwkwkw mantap juga tuh quotesnya :v

BALAS
avatar
November 17, 2015 at 8:30:00 AM GMT+7 × This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Desi Bayanie
admin
November 26, 2015 at 3:27:00 PM GMT+7 ×

thanks gan ati gua jadi sedikit adem :D

BALAS
avatar

Blogger Bijak Selalu Ninggalin Jejak ! Show EmoticonHide Emoticon

Thanks banget yang udah mau sempetin comment, karena SERIUS itu sangat berarti buat gue ^-^